Breaking

Tuesday, July 17, 2018

Pernah Liat Batik Avenger ?

Picture by : Detik.com (Atlantis Store)
Produk kemeja ini yang bertemakan kostum superhero Marvels saat ini tengah viral di masyarakat, Semenjak adanya Film Bioskop produksi Marvel yaitu Avenger yang telah diputar beberapa bulan lalu.
Alfi Ridansyah, pemuda berusia 26 tahun yang memanfaatkan momen ini dengan sangat baik. Namun, Alfi kini tengah melanjutkan kuliah di salah satu Universitas Swasta di Jakarta ini sebenernya telah lama menjalankan bisnis Clothing line.
Alfi memulai bisnis ini di tahun 2011 dengan menjual kaos-kaos yang bergambarkan tokoh anime jepang. Saat itu, pria yang baru lulus SMA ini mencoba bisnis baju lantaran senang dengan desain dan menyalurkan dengan menggunakan media kaos sebagai hasilnya tidak disangka, kaos dengan desain anime yang dijualnya tersebut diminati oleh orang-orang dan sejumlah kalangan pecinta anime yang dia sasar sehingga bisa terus menjalankan bisnis ini. Hal yang menarik adalah, Alfi memulai bisnis ini tanpa modal lantaran hanya bermodalkan uang iuran dari para pelanggan yang ingin memesan produk kaos anime yang akan diproduksi saat itu.
Usaha ini kemudian terus berlanjut hingga akhirnya di tahun 2014, Alfi memulai desain kaos dengan tema superhero seperti Marvel.
Namun tak sampai di sana, berbekal kecintaannya pada desain, Alfi kemudian mengeluarkan produk kemeja batik dengan tema kostum superhero di tahun 2017. Produk ini ternyata juga memberikan respons yang positif.
Setiap bulannya, stidaknya ada 100 hingga 300pcs baju yang dia bisa jual hasil dari pre-oreder. Angka ini lantas memberikan keuntungan dari 5 juta rupiah hingga 10 juta rupiah, lewat jualan produknya mulai dari kaos, kemeja, topi hingga hoodie yang bertemakan kostum superhero dan dijual mulai kisaran 90 ribu rupiah sampai 220 ribu rupiah.
Kini Alfi tengah mengejar gelar sarjananya sambil mengurus bisnisnya dijual secara online lewat brand Artlantis Store dan juga menjadi desainer kaos anak-anak disalah satu perusahaan produksi kaos anak-anak di Jakarta.
Dengan usaha yang masih terbatas, dia ingin ke depan punya lebih banyak relasi dan sumber daya manusia yang bisa membantunya agar bisa memperbanyak produksi dan memperluas pasarnya sehingga bisnis ini bisa semakin berkembang.
Sumber : detik.com