Breaking

Friday, August 31, 2018

Omzet Bisnis Handicraft Perempuan Ini Naik 100 Persen dengan Cara Digital

Penampakan Penjualan Melalui Digital
Penampakan Penjualan Melalui Digital (Image by : arya wiraraja)
Bisnis melalui pemanfaatan digital makin menjanjikan. Hal itu dirasakan Yayuk Surat, Owner Ken dan Roma Collection, pelaku usaha kreatif Pahlawan ekonomi Surabaya. Berkat upayanya memasarkan produk via digital, yayuk merasakan buah manis dengan banyaknya pesanan yang diterima. Ini kemudian membuat omzet bisnis handicraft terkerek naik.
Kata Yayuk, pada Februari 2018 lalu, ia mendapatkan pesanan 1.700 buah produk aksesoris berupa tas dan dompet yang dia bandrol Rp. 20 ribu perbuahnya.
"Alhamdulillah, omzet saya bisa mencapai Rp. 20 Juta per bulan." cetus yayuk surat.
Belanja Online Tokopedia (Image by : Buletin Handicraft)
Yayuk lalu menjelaskan, dalam satu kali transaksi, dirinya dapat meraup pemasukan rata-rata Rp. 1.000.000,-. Dia mengaku, kebanyakan pesanan online berasal dari luar kota surabaya.
"Contoh, pada bulan Maret ini, saya dapatkan pesanan aksesories yang datang dari Jakarta dan Jawa Barat. Alhamdulillah, setelah saya tanya, mereka tahu produk saya dari Facebook Fanpage."
Belanja Online Bukalapak (image by : Buletin Handicraft)
Sebelumnya, Yayuk kurang mengoptimalisasi penjualan digital. Dia hanya mengandalkan penjualan offline melalui pameran, bazar, dan sebagainya. Sebulan, Yayuk berhasil meraup Rp. 5-10 juta. Bisa dibilang ada kenaikan sekitar 100% lebih setelah ia memanfaatkan media digital.
Terkait marketing di dunia digita, Yayuk mengaku menggunakan media sosial dan Instagram dan Whatsapp, ia juga menawarkan produknya di Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia. 
Belanja Online Lazada (image by : Buletin Handicraft)
"Saya sangat bersyukur, lewat bantuan digital, omzet bisnis aksesoris yang saya geluti terus meningkat."

Sumber : www.enciety.co