Breaking

Monday, November 26, 2018

20 M Transaksi Retail Pameran WARISAN 2018

Pameran Warisan 2018
Ibu Risma saat berkunjung Stan Zainal Songket di Warisan 2018
Pameran yang diselenggarakan selama empat hari, yakni pada 22-25 November 2018 di JCC Senayan. Setiap hari pameran dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Penyelenggaraan pameran WARISAN tahun ini menargetkan transaksi ritel sebesar 20 Miliar Rupiah dengan 10.000 pengunjung.

Pada tahun ke tiga penyelenggaraannya kali ini mengangket tema "Citra Bahtera Nusantara". Yang menampilkan tiga wasiat Indonesia, Yaitu Batik, Tenun, dan Mutiara. Secara khusus Pameran Warisan bertujuan untuk menjaga seni dan budaya bangsa. Selain itu juga sebagai apresiasi kepada pembatik, penenun, pemerhati, pengrajin, dan pengusaha batik, Tenun, dan Mutiara.

Project Manager Pameran Warisan 2018 Bapak Hadi Sunarno dari Mediatama Binakreasi menyampaikan, dalam pameran ini akan menampilkan 120 stand dengan produk batik, tenun, dan mutiara yang berkelas dan bergaransi serta dengan produk batik, tenun, dan mutiara yang berkelas batik dari hasil penggunaan malam panas 100% dengan batik tulis, batik cap atau batik kombinasi (Tulis dan Cap)

Menghadirkan pula hasil karya tenun NTT yang terkenai serta tenun songket yang mewah.dari palembang. Tidak lupa juga hanya Mutiara air laut Indonesia yang akan dihadirkan pada pameran ini yang asli dan tersertifikasi.

Produk yang akan dipamerkan di pameran Warisan akan melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim kurator yang terdiri dari Komarudin Kudiya (Kurator Batik), Romi Oktabirawa (Kurator Batik), Dudung Alie Syahbana (Kurator Batik), Zainal Arifin (Kurator Tenun), dan Rama Zhuhry (Kurator Mutiara).