Breaking

Monday, August 31, 2020

Inacraft 2020 ditunda karena Covid-19, dan aceh tetap menjadi Icon di Inacraft 2021

inacraft
Virtual Konfrensi Pers Inacraft 2021

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pemerintah Aceh menyatakan siap melaksanakan event Ajang International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-22 pada 2021 nanti. Festival produk kerajinan bergengsi tersebut diadakan tahun depan yakni pada 31 Maret hingga 4 April 2021.

"Kami mewakili pemerintah Aceh menyatakan kesiapan untuk menjadi icon INACRAFT ke-22 tahun 2021 nanti," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh. Dyah Erti Idawati, MT dalam Video Conference terkait acara INACRAFT ke-22, di Jakarta, Rabu (12/08/2021).

Ia mengatakan, Aceh ditetapkan sebagai ikon festival produk kerajinan terbesar tersebut. Ajang International ini menawarkan beragam produk kerajinan. "Pemerintah Aceh telah melakukan persiapan terkait terpilihnya Provinsi Aceh sebagai ikon INACRAFT ke 22 nantinya," jelas Dyah.

Terpilihnya Aceh sebagai ikon INACRAFT 2020, tentu menjadi kabar baik bagi Aceh sebab dapat mempromosikan Aceh secara maksimal, terarah, dan berkesan kepada pengunjung. "Dengan begitu, Aceh dapat menarik masyarakat wisatawan baik dari Indonesia maupun mancanegara untuk datang ke Aceh,"ujar istri Plt Gubernur Aceh itu.

Untuk diketahui, Ajang International Handicraft Trade Fair akan kembali dihadirkan menggunakan seluruh ruangan dengan luas area pameran 25.000 meter persegi yang akan diisi oleh lebih kurang 1.300 UMKM peserta dan lebih dari 1.000 ragam produk kerajinan berkualitas dari seluruh nusantara dengan mengusung konsep baru, SMART Exhibition.

Sumber : www.acehbisnis.com

11 comments:

  1. Wah, baru tahu jika ada event seperti ini. Bisa menjadi media untuk memperkenalkan UMKM dengan lebih luas, terutama produk-produk khas Indonesia. Selamat, Aceh telah menjadi ikon yang baik bagi event ini meskipun harus ada kendala Covid-19. Semoga tahun depan berjalan lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pameran ini sudah berjalan sejak tahun 1999, yang bertujuan untuk mempromosikan Produk UMKM ke Luar Negeri, karena Buyers Luar Negeri menyukai keunikan produk para UMKM Kerajinan tangan Indonesia

      Delete
  2. Produk kerajinan tangan yang sedang ngetren sekarang ini apa ya gan? Biasanya yang ikut dipamerkan pada event-event semacam ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling ngetren biasanya : Batik, Tenun dan Gift Item (Bingkai Hiasan, Tempat Tisu, Asbak, dll)

      Delete
  3. Wah masih satu pulau dengan saya nih, jadi pengen untuk datang ke acara tersebut mau lihat" pameran kerajinan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Karena Provinsi Aceh sedang gencar-gencarnya ingin mempromosikan budaya dan kerajinan tangan para UMKM nya.
      Sumatera Barat juga lagi gencar-gencarnya mempromosikan Budaya dan Kerajinan UMKMnya sering ikut di pameran ini.

      Delete
  4. saya sangat mendukung penuh dengan event ini sebab dapat memperkenalkan UMKM dengan produk2 indonesia, namun terkendala dengan covid-19.

    ReplyDelete
  5. Saya sangat mendukung dengan event ini walaupun terkendala oleh covid 19

    ReplyDelete
  6. Mudah2an bisa lebih memajukan umkm indonesia.indonesia kaya akan seni dan produk kerajiannya

    ReplyDelete
  7. Gak Cuma inacraft yang di batalkan/ditunda gara gara si covid, Event skala internasional pun banyak yang di tunda sampai tahun depan..

    >>iotomagz<<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, seperti Jakarta Fair, Gaikindo, IIMS, Indocomtech, dan lain-lain.

      Delete

Buletin Ads

loading...